Rasakan Lebih Banyak Cinta, 5 Hal Ini Bisa Membuat Hidup Gak Lagi Kesepian

Biar hidup gak sepi dan hambar, kita butuh sesuatu yang bisa mengisi kekosongan hati. Sebetulnya kalau buat sesekali rasa sepi itu emang dibutuhkan. Tapi kalau kelamaan tetap saja gak baik juga. Selain bisa berpengaruh buruk sama kesehatan fisik, mental kita juga bisa down kalau kelamaan merasa hampa. Terus apa dong, yang harus dilakuin biar bisa lebih semangat dan gak kesepian lagi? Kamu bisa mulai dari 5 hal sederhana yang ngebuat kamu jadi rasakan lebih banyak cinta dalam hidup.

1. Hidup Itu Gak Selalu Sama Jadi Jangan Takut Buat Terbuka Pada Perubahan

Via freepik

Banyak pikiran kemana-mana yang muncul di kepala saat mau keluar dari zina lama dab memutuskan sesuatu yang baru dalam hidup. Jujur deh, ini kadang membuat kita stuck melangkah, kan? Kalau terus-terusan terkurung sama perasaan ini, yang ada hidup malah bakal makin kerasa sepi. Padahal di balik setiap risiko perubahan, ada lebih banyak cinta untuk diri kita sendiri. So, daripada mentok di situ aja, mending yakinkan diri kalau kita akan selalu bisa beradaptasi. Suasana baru bakal bikin hidup merasakan lebih banyak cinta!

2. Jangan Selalu Dipendam, Yuk Biasakan Ngomong Apa Yang Kamu Rasain

Via Freepik

Tahu gak, kalau salah satu yang bikin hidup gak sepi itu adalah keberadaan orang-orang tersayang? Jangan pernah merasa gak ada teman berbagi. Atau kalau kamu termasuk orang yang terlalu sungkan buat berpendapat karena takut dijauhin, coba deh latih keberanianmu sedikit demi sedikit. Belajar untuk sedikit lebih terbuka membuat orang lain lebih gampang memahami kamu.

Misal ketika ditanya sama pasangan apa yang lagi kamu rasain, usahakan buat selalu jujur, jangan cuma bilang ‘gak kenapa-kenapa’. Selain bikin hati jadi lebih lega, kamu juga akan lebih menyadari masih ada kok, yang peduli sama kamu.

3. Lakukan Hal yang Kamu Suka

Via Freepik

Cari kegiatan yang bisa buat kamu bahagia. Kalau cuma diam aja, yang ada kamu malah makin merasa sepi dan punya pikiran terlalu jauh. Kamu bisa mulai dari hobi yang udah lama gak kamu lakukan. Kerjakan bareng temen atau pasangan. Selain ngelatih skill, kamu juga bisa sekalian bonding sama mereka. Rasanya? Udah pasti bakal ada lebih banyak cinta.

4. Jadi Diri Sendiri

Via freepik.com

Kamu tahu? Merasa dicintai itu harus dimulai dari diri sendiri. Coba jujur dan bangga saat menjadi dirimu, daripada mencoba meniru orang lain hanya biar disukai orang. Secara gak sadar kamu malah akan merasa lebih sepi karena gak bisa jadi diri sendiri. Ada kekosongan dalam diri kamu, gak bisa lepas. Jadi jangan takut buat tunjukin siapa diri kamu, ya. Tentunya dalam konteks yang positif.

5. Ramah Sama Semua Orang Boleh, Tapi Tetap Memilih Sama Siapa Kamu Bergaul

Via Freepik

Memang punya banyak teman itu buat hidup gak sepi dan merasakan lebih banyak cinta. Tapi ingat, gak semua teman bisa tempat berbagi, lho. Kejebak dalam pertemanan toxic yang bikin kamu merasa tersisihkan itu gak enak. Buat apa banyak teman tapi tetap ngerasa sepi? Makanya penting banget buat memilih teman yang bisa bikin kita merasa dicintai dengan tulus.

Kesepian itu pasti pernah dirasain sama semua orang tapi tinggal gimana caranya kita aja buat bisa keluar dari fase itu. Mau tetap bertahan apa mau usaha yang lebih biar rasa sepi itu bisa pergi?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: