Saatnya Perempuan Pekerja Berhenti Percaya 5 Mitos Bekerja Di Kantor Ini Biar Bisa Optimal Bekerja

Perempuan masa kini tuh, identik banget sama perannya yang multi fungsi gak, sih? Mulai dari sebagai wanita kantoran, mengurus rumah tangga, belum peran lain di aktivitas sosial semacam volunteering. Gak bisa dipungkiri kemajuan zaman memang menyediakan kesempatan yang lebih luas buat kita beraktualisasi. Makanya gak heran kalau sekarang dengan mudah kita bisa menemukan perempuan berkarya dimana-mana. Meski begitu masih ada aja mitos bekerja di kantor yang suka bikin perempuan ragu berprestasi. Kira-kira apa kamu pernah mendengar mitos-mitos di bawah ini?

1. Semua Butuh Koneksi

via Freepik.com

Konon katanya perempuan gak bisa mencapai karir terbaiknya tanpa bantuan ‘kenalan’. Yailah, hari gini masih mengandalkan orang lain buat kesuksesan kita sendiri? No! Banyak perempuan berdaya yang sudah membuktikan prestasi mereka tanpa embel-embel koneksi. Semua bisa dicapai dengan doa dan usaha, kok. So, mitos yang satu ini gak usah dipercaya, ya.

2. Jabatan Menunjukkan Seberapa Pentingnya Kita

via Freepik.com

Ini juga keliru, nih. Apa yang menjadi jati diri kita bukan diukur dari jabatan tapi dari bagaimana kita memperlakukan orang lain. Yes, setinggi apapun posisimu di kantor, tetap gak akan membuatmu penting kalau attitude-mu gak profesional. Kalau kerjanya cuma nyuruh-nyuruh, telat datang pas meeting, duh, mau dianggap penting gimana coba?

3. Perlu Waktu Lebih Lama Untuk Promosi Ketimbang Laki-Laki

via Freepik.com

Ini adalah mitos klasik yang udah beredar sejak lama. Katanya untuk mencapai sebuah posisi yang sama, kaum hawa harus bekerja lebih keras dan membutuhkan waktu lebih lama ketimbang laki-laki. Dulu memang hal kayak gini masih sering terjadi, tapi untungnya sekarang udah banyak perusahaan yang memiliki budaya kerja fair dalam melihat prestasi pegawainya. Jadi yang terpenting sekarang adalah bagaimana kita memacu diri buat bekerja sebaik mungkin.

[su_box title=”Editor’s Pick:”]

[/su_box]

4. Bakalan Susah Mengatur Waktu

via Freepik.com

Perannya yang banyak sering menjadi alasan kalau perempuan gak bakal bisa berprestasi optimal di kantor. Hmmm… Mitos bekerja di kantor yang satu ini kayaknya juga udah gak berlaku, deh. Selain sekarang ada semakin banyak cara buat mengatur waktu lebih baik, perempuan tuh, juga gak kalah banyak akal dalam menjalankan semua perannya dengan baik. Jangan remehkan kemampuan multi tasking cewek, ya.

5. Perempuan Lain Adalah Pesaing yang Harus Dijatuhkan

via Freepik.com

Mitos bekerja di kantor yang satu ini kalau ditelan bulat-bulat malah bisa bikin kita menjatuhkan sesama perempuan, lho. Persaingan itu ada di mana saja dan wajar banget terjadi. Justru kita harus menghindari persaingan gak sehat antar perempuan dan saling mendukung satu sama lain. Maju bersama-sama kan, menyenangkan.

Dari semua mitos bekerja di kantor di atas, mana yang pernah kamu percaya? Sekarang udah gak perlu percaya lagi, kan? Yuk, makin semangat tunjukkan prestasi bekerja kita.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: