Demi Leyeh-Leyeh yang Produktif, Coba Isi Dengan 5 Kegiatan Bermanfaat Ini

Apa sih, yang kamu lakuin kalau lagi punya waktu senggang? Leyeh-leyeh di kasur? Nonton TV seharian? Atau pergi nongkrong sama temen? Emang rasanya semua itu enak banget dilakuin, ya? Tapi pernah kepikiran gak, gimana caranya agar waktu senggang lebih produktif dan gak sekedar santai-santai? Gak bakalan ribet, kok. Soalnya ada beberapa kegiatan simpel tapi ngasih manfaat yang oke jika kamu lakuin di saat luang. Kayak 5 aktivitas di bawah ini, coba yuk!

1.  Berkreasi Buat DIY Dari Bahan-Bahan Bekas.

Punya banyak barang bekas yang gak kepakai? Coba deh, daripada dibuang sulap jadi barang baru yang lebih bermanfaat. Misalnya kalau kamu punya kain perca, bisa kamu pakai buat bikin pouch atau tas belanja yang lucu. Suka baca buku? Kamu bisa buat pembatas buku yang lucu. Bahannya bisa dibuat dari bekas kalender terus dilapis deh, pake sisa kertas kado. Jangan lupa juga dihias sesuai sama selera kamu. Lucu, kan?

2. Coba Resep Baru Oke Juga Nih Buat Naikin Skill Masak

Via freeimage

Meskipun sekarang kalau mau makan serba gampang alias tinggal pesen online doang. Tapi punya skill masak itu tetap penting, lho. Nah, kalau ada waktu senggang, bisa banget nih kamu gunakan buat mencoba resep baru. Tinggal buka Youtube atau liat resepnya di Cookpad, kamu udah bisa mulai masak. Gak perlu yang ribet, mulai dari masakan yang simpel aja. Sedikit demi sedikit terus jadiin kegiatan rutin, deh. Lama-lama skill masak kamu juga bakal meningkat. Lumayan kan, buat persiapan biar gak malu-maluin kalau lagi di tes masak sama calon mertua?

3. Olahraga Ringan Biar Badan Tetap Sehat

Via Stocksnap

Kalau ada waktu senggang tuh, enaknya santai aja atau tidur, soalnya udah capek kerja butuh istirahat. Siapa yang mikir kayak gini?  Iya sih betul, siapa yang gak suka leyeh-leyeh di kasur? Tapi kalau keseringan juga gak baik buat kesehatan. Kamu juga butuh olahraga biar badanmu tetap fit. Apalagi kalau di hari biasa kamu memang gak punya waktu sama sekali buat olahraga. Jogging, yoga atau zumba bisa jadi pilihan olahraga yang gampang buat dilakuin, kok. Ayo, waktunya bikin badan sehat juga!

4. Beres-beres Rumah, Ganti Suasana Baru Biar Gak Bosen

Via Freepik

Suasana rumah yang gitu-gitu aja ternyata bisa ngaruh loh, buat mood kita. Apalagi buat kamu yang emang gampang bosen. Ubah beberapa dekorasi atau barang bisa ngebantu banget nih, biar pikiran fresh terus. Percaya atau gak, beres-beres rumah juga jadi kegiatan yang mungkin buat badan capek tapi kasih efek yang lega dan sensasi yang beda setelahnya. Apalagi biasanya pas beres-beres rumah malah sering nemu barang yang selama ini kamu cari. Selain itu juga rumah jadi lebih bersih dan rapi, siapa yang gak betah kalau rumah jadi lebih nyaman.

5. Coba Self Theraphy Dengan Menulis Jurnal

Via Freepik

Terakhir kamu bisa ngisi waktu senggang dengan menulis jurnal. Apapun yang kamu lagi rasain coba kamu tulis di jurnal. Kadang kita cuman butuh ngomong sama diri sendiri biar ngerasa lebih lega dan termasuk self-theraphy juga, lho. Selain itu juga jadi bahan refleksi kita biar jadi prbadi yang lebih baik lagi.

Rebahan sama santai seharian di rumah pas waktu senggang emang enak. Tapi gak ada salahnya juga kan bikin waktu senggang lebih produktif dan melatih skill kita? Yuk, coba jangan malas buat gerak.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: