Ketika Hidup Terasa Berat, Jadikan 4 Hal Ini Alasan Untuk Kembali Tersenyum Lagi

Namanya juga hidup, pasti gak akan bahagia terus, kan? Ada hari di mana kita ngerasa senang, ada juga momen di kala hidup terasa berat. Rasanya mumet, bahkan kadang bikin stres ke kerjaan dan aktivitas sehari-hari. Kalau lagi kayak gini, mau berpikir positif pun rasanya susah. Harus ada itikad dari diri sendiri dulu, biar bisa melalui ini semua. Kalau kamu ngerasa hidup lagi berat banget, coba deh ingat 4 hal ini yang akan mengembalikan senyummu kembali.

1. Kamu Masih Bisa Bernafas dan Melewatinya dengan Baik

via freepik.com

Kalau lagi ada masalah rasanya waktu berjalan lama banget, ya? Tapi ingat itu semua cuma sementara dan gak akan berlangsung untuk selamanya. Pasti ini semua berat banget, tapi daripada terus mengeluh, coba liat dari sisi lain. Kamu masih bisa bernafas dan menghadapi semua masalah yang lagi kamu hadapi. Meskipun gak mudah, tapi kamu berhasil melewatinya, bukan? Itu artinya kamu masih diberikan kesempatan untuk berusaha lebih baik lagi.

2. Kamu Selalu Dicintai

via Freepik.com

Pernah gak sih, kamu merasa terasingkan di lingkungan sekitar? Entah itu merasa gak ada yang peduli atau bahkan dibenci sama beberapa orang. Hal itu normal, gak semua orang akan suka sama kita. Yang bisa kita lakukan adalah bagaimana cara kita merespon hal tersebut. Apalagi kalau kamu lagi merasa ada di titik terendah hidup, selalu ingat kamu gak sendirian karena ada teman yang mencintai dan menyayangi kamu dengan tulus. Tentunya, yang utama selalu ada Tuhan yang gak pernah meninggalkan kamu dan selalu memberimu kekuatan.

3. Semua Orang Terlahir Unik, Begitu Juga Kamu

via freepik.com (tirachardz)

Kadang kita gak bisa jadi diri sendiri karena takut sama respon orang sekitar. Padahal gak ada yang salah dengan itu. Orang gak dilahirkan punya wajah, watak, dan kepribadian yang sama. Kita lahir dengan kekurangan dan kelebihannya. Meskipun gak bisa dipungkiri kalau rasa minder karena berbeda dengan orang lain itu selalu ada. Tapi kita bisa apa? Selain menerima dan menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Tapi bukan berarti ketika kita jadi diri dan apa adanya, gak nerima kritik dari orang lain, ya. Kalau dirasa sifat kita ada yang kurang menyenangkan, gak ada salahnya buat menerima kritikan biar bisa lebih baik lagi.

4. Gak Ada Orang yang Sempurna, Tiap Orang Punya Kesalahan Masing-Masing

via freepik.com

Terjebak dengan masa lalu, entah itu karena dosa atau kesalahan yang kamu lakukan mungkin membuat kamu berpikir bahwa hidup ini terasa sangat berat. Hey, ingat kesalaham itu dilakukan oleh setiap manusia. Gak ada orang yang sempurna. Bukan berarti kamu pernah melakukan kesalahan yang fatal di masa lalu, kamu gak punya masa depan. Ayo bangkit, belajar dari kesalahan yang pernah kamu lakukan. Ingat, Tuhan aja Maha Pemaaf, apa kamu mau menyia-nyiakan itu?

Apapun yang terjadi dalam hidup, bukan berarti kita gak bisa bangkit dan senyum lagi. Walaupun hidup terasa berat, bukan berarti gak bisa melewatinya bukan?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: