Jadikan Penat Hilang, Ubah Kamar dengan 5 Panduan Membuat Ruangan yang Nyaman Berikut

Apa bayangan kamu ketika pulang kantor di sore hari? Pastinya nggak jauh-jauh dari merebahkan tubuh di kasur yang empuk. Sudah begitu, semilir angin yang menerpa dari pendingin ruangan seakan mengusir seluruh kepenatan tugas kantor di hari itu. Impian ini tentu bakal terwujud bila kamar yang kamu tempati punya suasana ruang yang nyaman. Tak perlu mahal kok, buat mewujudkan kamar nyaman impian. Beberapa tips berikut ini bisa kamu terapkan untuk membuat kamarmu jadi makin nyaman untuk disinggahi:

1. Atur Pencahayaan Kamar

via pexels.com

Pencahayaan kamar ternyata berpengaruh banget loh, buat kenyamanan ruang tidur. Akan terasa bedanya ketika kamar yang kamu tempati menggunakan lampu yang terang maupun tidak. Bila inginkan  ruang yang nyaman terwujud, coba ganti gorden jendela dengan yang lebih transparan. Hal ini untuk memudahkan cahaya alami dari matahari masuk ke ruangan sehingga kamar nggak terlalu pengap. 

2. Ubah Cat Kamar Kamu

via pexels.com

Penelitian telah membuktikan kalau warna-warna tertentu bisa mempengaruhi mood seseorang. Nggak harus jadi pakar psikologi kok buat tau mana warna yang bisa bikin suasana hati kamu senang. Amati saja  warna-warna apa yang membuat kamu bahagia dan coba gunakan warna tersebut sebagai cat tembok kamar kamu. 

3. Taruh Aromaterapi di Atas Meja 

via pexels.com

Bau aromaterapi memang menenangkan dan bisa mengusir stress. Kamu yang pekerja kantoran sangat disarankan buat taruh Aromaterapi di kamar kamu. Dengan begini, ruang yang nyaman dengan bau yang relax akan bisa lebih mudah terwujud. 

4. Simpan Barang Tak Terpakai di Tempat Tersembunyi

via pexels.com

Terlalu banyak barang-barang nggak penting bisa membuat mood kamu lebih mudah memburuk. Sebab, dengan sedikit barang, potensi bahagia lebih mudah diraih. Nggak percaya? Coba deh singkirkan barang-barang yang jarang banget kamu pakai. Sisakan hanya beberapa yang kamu gunakan di keseharian. Rasakan bedanya. Kamu bakal menemui suasana hati yang lebih lapang dari biasanya. 

5. Putar Playlist dengan Alunan yang Bikin Hati Damai

via pexels.com

Punya music box? Alat sederhana ini sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk ciptakan suasana yang syahdu nan damai. Minum kopi di kamar dengan mendengarkan lagu-lagu indie atau lantunan musik klasik akan membahagiakan hari-harimu. Tertarik? Coba saja. 

Biar makin nyaman, 5 hal di atas bisa kamu lakukan mulai dari sekarang. Tak perlu budget yang berlebih kok untuk bikin suasana seperti ini. Hal yang perlu kamu punya cuma niat kuat untuk melaksanakannya. Gimana? Mulai renovasi kamar kapan nih biar ruang yang nyaman cepat tercipta?

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: