Kumpul Seru Tanpa Tekor Asal Berani Ngobrolin 4 Tips Atur Pengeluaran Bareng-Bareng Ini Sama Sahabat

Kumpul bareng sahabat pastinya bakalan jadi agenda memorable yang sayang untuk dilewatkan. Kapan lagi kan, sebelum kesibukan masing-masing bikin agenda ngumpul cuma jadi sebatas wacana? Entah itu sekedar makan bareng, nonton, atau jalan-jalan, rasanya lebih dari cukup untuk menjaga kekompakan di antara kalian. Punya agenda hangout bareng teman sebentar lagi? Biar tetap enjoy dan gak tekor, yuk obrolin tips atur pengeluaran bareng-bareng ini dengan teman-teman kalian;

1. Awali dengan Kalimat Santai

via freepik.com/tirachardz

Ngobrolin keuangan masih banyak dianggap tabu hingga saat ini. Bahkan kadang diri kita sendiri aja sebenarnya juga masih sungkan buat bicara, kan? Tapi gak bisa dipungkiri kita juga suka kepikiran, nih. Kira-kira saat hangout teman-teman kita cocok sama biaya yang harus dikeluarkan, atau sebenarnya sama-sama keberatan tapi sungkan? Nah, daripada menebak-nebak gak jelas, mending sebelum jalan, buka pembicaraan pakai kalimat santai kayak di bawah ini.

Tanggal tua, nih. Hangout tipis-tipis aja, yuk.

Kalau diawal kita menawarkan opsi untuk hangout dengan budget minimalis, temanmu akan mengerti, kok.

2. Curhat Kondisi Finansialmu

via freepik.com/shangarey

Kalau saat ini kamu sedang punya rejeki yang banyak, syukurlah. Tapi, kita tidak tahu bagaimana kondisi keuangan teman yang lainnya. Bisa jadi lagi ngos-ngosan dan berhemat, bisa jadi lagi banyak rejeki juga. Biar sama-sama enak, tentukan batas pengeluaran dimana kamu dan teman-temanmu sama-sama mampu membayarnya.

Bilang aja apa adanya, apakah saat ini sedang minim-minimnya, atau dikatakan masih dalam batas ambang ‘aman’? Percaya deh, dengan begini teman yang lainnya juga ikut lebih terbuka dan merasa nyaman.

3. Rencanakan Jauh-Jauh Hari Untuk Hangout Berbiaya Lumayan

via freepik.com

Kalau sekedar keluar makan bareng sih, ayo-ayo aja. Apalagi kalau budget-nya standar pengeluaran kita sehari-hari. Tapi, kalau ada agenda nginep bareng, jalan-jalan keluar kota, atau sekedar nonton konser dengan tiket lumayan, merencanakan jauh-jauh hari bikin acara hangout lebih nyaman.

Selain gak dag dig dug khawatir bisa makan apa enggak setelah hepi-hepi, pos pengeluaran kita yang lain gak akan terganggu karena direncanakan dengan baik. Sehat di jiwa, sehat juga di dompet, kan?

4. Kurangi Beban, Kenapa Gak Bikin Tabungan Bersama Aja?

via freepik.com (rawpixel.com)

Meski dengan nominal kecil, patungan uang bersama bisa menyelamatkan kalian saat mengalami kondisi tertentu. Misalnya saja saat teman kalian sakit, hingga jadi uang ‘subsidi’ saat kalian pengen banget hangout tapi biayanya lumayan mahal. Jadi, gak terlalu berat di ongkos, deh.

Tidak perlu memaksakan diri jika saat ini belum mampu. Yuk, saling pengertian dengan ongkos hangout yang ramah untuk semuanya. Atur pengeluaran hangout kalian bareng sahabat seru juga, loh. Cobain deh, cara ini bareng teman-teman kesayangan. 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: