Ditandai Sama 5 Hal Ini, Jadi Bos Buat Diri Sendiri Adalah Pilihan Karir Terbaik Bagimu

Suka merasa bimbang mau memiliki karir seperti apa? Masih suka bingung pekerjaan apa yang sebenarnya kamu mau? Kadang pengen ngerasa ‘safe’ dan jadi pegawai kantoran aja, tapi sering juga tergoda buat jadi entrepreneur sejati. Gini aja deh, kalau kamu merasa akhir-akhir ini galau mau lanjut berkarir atau buka usaha, coba lihat dulu gejala-gejala di bawah ini. Jika kamu mengalami lebih dari 3 tanda, artinya kamu sudah siap resign dan jadi bos buat diri sendiri.

1. Atasanmu Gak Kompeten

via Freepik.com

Kunci pembeda antara seorang bos dan pemimpin adalah bos bisanya nyuruh kita mengerjakan sesuatu, sedangkan seorang pemimpin biasanya mendorong karyawannya untuk bereksplorasi agar peran dan tanggung jawabnya terpenuhi. Sekarang, kalau selama bekerja atasanmu kerap asal dalam menugaskanmu, atau bahkan gak membimbingmu sama sekali, kemungkinan besar kamu ada di bawah kepemimpinan yang buruk, atau bahkan kamu lebih cocok jadi bos buat diri sendiri.

2. Gak Nyaman dengan Pola Kerja 8-5

via Freepik.com

Jika setiap bangun pagi langkah kaki menuju kantor terasa begitu berat karena membayangkan jam pulang yang masih lama, mungkin kamu bukan tipe orang yang cocok untuk menjadi karyawan di sebuah perusahaan. Ada lho, orang yang lebih produktif ketika jam kerjanya tidak dibatasi aturan mengikat. Mungkin kamu termasuk salah satunya, nih.

3. Kamu Sudah Mulai Berbisnis Sampingan

via Freepik.com

Eits… Jadi kamu udah ambil usaha sampingan di luar kerjaan kantor, nih? Hmmm… Ini ada lah tanda yang paling jelas kalau jiwa pebisnis begitu kuat mengalir dalam dirimu. Kalau di tengah kesibukan mengejar deadline saja kamu semangat memulai berbagai peluang usaha, apalagi jika seluruh fokus dan waktumu tercurah di situ?

4. Gak Tertarik Sama Drama Perkantoran

via Freepik.com

Aku mah anaknya lempeng banget alias malas drama apalagi sikut-sikutan cuma buat rebutan jabatan. Hidup less drama yang kamu impikan akan lebih mudah terwujud jika kamu menjadi seorang entrepreneur. Bayangin deh, membuka bisnis itu kendali penuhnya ada di kamu. Kamu gak bakal punya waktu buat menciptakan drama-drama yang gak penting. Yuk, beralih profesi jadi wirausahawan saja!

5. Pebisnis Lain Menyarankanmu Untuk Mulai Berbisnis

via Freepik.com

Bakat dan potensimu buat berbisnis ternyata dengan mudah dikenali oleh orang-orang yang lebih dulu terjun di dunia bisnis. Kamu sering dimotivasi buat buka usaha dan menjalin relasi di dunia bisnis. Kalau sudah begini mau tunggu apalagi? Kamu tuh, cocoknya jadi bos buat diri sendiri.

Meski bisa dibilang harus mulai dari awal lagi, jadi bos buat diri sendiri itu seru dan penuh tantangan, lho. Selain bikin kita makin mandiri, peluang kesuksesan bisnis yang cukup besar pun menanti kita. Semangat, ya.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: