Antusias Dari Pagi, Awali Harimu dengan 7 Kegiatan Penyuntik Semangat Ini

Kadang-kadang tumpukan beban sebelum tidur terbawa hingga pagi dan bikin kita lesu saat bangun tidur. Hasilnya kita berangkat beraktivitas hanya sebatas fisik dengan status semangat nol besar. Padahal kita tahu nih, saat hidup kurang bersemangat, hari-hari akan menjadi terasa lebih berat. Eh tahu gak, ternyata kita bisa menciptakan suasana positif sejak dari pagi hari, lho. Mau tahu hal-hal apa saja yang ternyata membuat kita selalu bersemangat seharian?

1. Pilih Musik Alarm yang Tidak Terlalu Bising

via freepik.com/kues1

Buat yang kalau tidur pulas bener, memang sih, bunyi alarm yang bikin bangun itu kalau distel dalam volume tinggi. Tapi kalau kekencengan yang ada malah bangun-bangun kita jadi bete sendiri. Pilih jenis musik lembut yang nge-beat namun dengan volume keras. Kita tetap bisa mendengar suara alarm dengan bangun tidur yang gak bikin kaget.

2. Duduk Sebentar dan Mengucap Syukur

via freepik.com/jcomp

Setelah bangun tidur, jangan langsung ngegas beraktivitas. Berikan tubuh waktu untuk beradaptasi sebelum melakukan banyak hal hari ini. Buat suasana tenang di kamarmu, dan ucapkanlah rasa syukurmu atas hari-hari kemarin dan hari ini. Gak perlu panjang-panjang, kok. Dengan mengucap syukur, kita tidak akan selalu merasa selalu kurang dan cemas.

3. Merapikan Tempat Tidur

via freepik.com/fabrikasimf

Sesimpel merapikan tempat tidur ternyata bisa menentukan arah mood kita hari ini. Saat kamar rapi, tentu pikiran lebih rileks dan tidak sesak dengan pemandangan yang terlalu ‘penuh’. Bayangkan kalau setiap pagi, kita harus mencari-cari barang yang harus kita bawa namun tidak menemukannya karena kamar berantakan. Tentu udah bikin panik duluan, kan?

4. Lihat yang Segar-Segar

via freepik.com/senivpetro

Pagi-pagi jangan ajak raga dan jiwamu memikirkan hal-hal berat dulu. Coba lihat sekeliling untuk merasakan udara yang menyegarkan. Hindari pula melihat tayangan-tayangan yang bikin bad mood dan emosi. Misalnya saja tayangan debat yang kurang memberikan solusi pada pagi hari.

5. Hindari Cek-Cek Sosial Media

via freepik.com/tirachardz

Awalnya sih, ingin cek notifikasi aja. Tapi, akhirnya klik-klik yang lain sampai gak sadar kalau kita udah habisin waktu hampir satu jam hanya untuk scrolling sosial media. Padahal seharusnya kita udah mandi atau sarapan, nih. Daripada kehilangan banyak waktu, mendingan selesaikan dulu hal-hal yang harus kita lakukan di pagi hari biar gak keburu-buru.

6. Beri Makan Binatang Peliharaan Sebelum Berangkat

via freepik.com/poringdown

Binatang peliharaan di rumah bisa memberikan hiburan tersendiri di saat kita mengalami stres. Sebelum berangkat beraktivitas, boleh loh memberi mereka makan. Memberi makan ikan di akuarium, kucing, dan anjing, plus berinteraksi sebentar dengan mereka membuat kita terhibur.

7. Ingat Terus Tujuan dan Cita-Citamu

via freepik.com/tirachard

Tanpa tujuan dan harapan, hidup akan terasa hampa dan tanpa arah. Ayo, ingat kembali tujuan dan cita-citamu berada di tempat ini. Saat harapan dan usaha senantiasa dirawat, disitulah kita akan merasa memiliki energi untuk selalu bersemangat.

Pagi hari menjadi waktu krusial untuk membangun mood-mu seharian. Selalu bersemangat setiap saat, awali dengan melakukan hal positif untuk menambah antusiasmu.

 

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: