Demi Pikiran yang Sehat, Lakukan 5 Perubahan yang Akan Membuat Kamu Bersemangat Ini

Gimana sejauh ini awal tahun 2020 kamu? Apa terasa lebih baik dibanding tahun lalu? Bicara soal jadi lebih baik, sebenarnya gak cuma tubuh yang perlu ditarget dengan sebuah perubahan, lho. Gak jarang hati dan pikiran yang lebih sehat juga baru bisa dicapai kalau kamu menargetkan sebuah perubahan berarti. Gak perlu yang rumit, 5 resolusi seru ini mungkin bisa masukin ke list kamu demi pikiran yang lebih sehat dan bahagia.

1. Luangkan Tiap Pagi Untuk Bersyukur

Via Freepik

Seringnya kita lebih sering mengeluh tentang apa yang terjadi pada hidup kita. Tapi pernahkah kamu bersyukur dengan hal-hal kecil yang kamu punya? Coba deh, luangkan beberapa menit ketika bangun tidur untuk mensyukuri apa yang kamu punya dan rasakan. Misal, kamu masih bisa menghirup udara yang segar, kamu mampu melalui hal berat di tahun lalu, dan tetap bisa bertahan sampai hari ini. Mensyukuri hal seperti itu akan membuat pikiran yang lebih sehat jadi mudah terwujud, lho.

2. Berhenti Menikmati Proses dengan Terburu-Buru

via freepik.com

Ingat semuanya membutuhkan proses yang gak sebentar. Maka dari itu cobalah jangan terburu-buru ketika mewujudkan resolusi kamu. Lakukan secara perlahan namun pasti. Contonya, di tahun ini kamu ingin mempunyai badan idealmu. Jangan langsung memforsir dirimu dengan olahraga berat tiap hari, tapi mulailah dari hal yang kecil dulu. Seperti menjaga pola makan, lalu olahraga ringan hingga akhirnya sampai berat. Menikmati proses tersebut lah yang akan mendewasakan dan melatih kesabaran kamu.

3. Perhatikan Cairan Tubuhmu, Stay Hydrated!

via freepik.com

Selalu cukup minum air putih, kurangi dulu, yuk kopinya. Coba lebih banyak untuk mengkonsumsi air putih agar cairan dalam tubuhmu tercukupi. Menjaga tubuh agar tetap hydrated, sangat membantu menjaga kesehatan tubuhmu sehingga kamu bisa lebih semangat menjalani aktifitas.

4. Kurangi Interaksi  di Sosial Media, Perbanyak Berinteraksi di Dunia Nyata

Via Freepik

Kalau tahun kemarin kamu lebih banyak kepoin mantan atau scrolling Twitter atau Instagram, kayaknya di tahun ini kamu harus mulai coba buat menguranginya, deh. Kalau terus-menesrus seperti itu lama kelamaan akan mengganggu kesehatan fisik dan mental kamu. Tahu gak sih, dengan mengurangi melihat handphone atau interaksi di sosial media, kamu akan lebih mudah istirahat dan lebih bahagia. Coba ganti dengan lebih banyak interaksi dengan teman sekitarmu, yuk. Ngobrol langsung itu jauh lebih asyik dan membuatmu pikiran lebih bahagia, lho.

5. Mulai Jaga Pola Makan

Via Pexels

Terakhir, kurangi makanan junk food. Menjaga pola makan jadi lebih sehat bisa jadi resolusi yang baik buat kamu. Udah waktunya kamu buat lebih peduli dengan kesehatan badanmu lewat apa yang kamu konsumsi. Apalagi kalau keluarga kamu ada riwayat penyakit turunan, penting banget nih. Gak perlu sampai pakai catering makanan sehat. Kamu bisa mulai dengan mengurangi jajanan junk food kamu dan perbanyak makan sayur dan buah. Gak mau kan kalau resolusi kamu yang lain jadi gak terwujud gara-gara terhalang kondisi badanmu yang gak sehat?

Terlihat simpel, tapi 5 resolusi ini bisa membuatmu lebih semangat dan pikiran jadi lebih sehat. Mulai dari hal kecil juga gak masalah, kok. Kalau kamu udah punya semangat dan badan yang sehat, resolusi kamu yang lain pun akan mudah kamu wujudkan.

No Comments Yet

Comments are closed

Best Rimma.co Content Delivered to your Inbox
Rimma.co

Digital media dan komunitas untuk mendukung wanita di bidang karir, usaha, dan keterampilan. Yuk gabung dan tanya-jawab seputar karir, usaha, dan problema lainnya di girlwecan.com

Follow Us: