Ternyata Nggak Cuma Buat Ta’jil, Makanan Yang Satu Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda, Girls!

Memasuki bulan Ramadhan seperti sekarang ini pasti kamu tahu dong banyak banget jajaran pilihan makanan pembuka atau ta’jil yang dijual di pinggir-pinggir jalan. Dari mulai kolak, gorengan, es campur, asinan dan teman-temannya yang lain. Tapi kamu tahu ternyata ada ta’jil yang bisa buat wajah kamu awet muda?

Udah puasa dapet pahala ditambah lagi waktu buka kamu makan ta’jil yang akan bisa buat wajah kamu lebih awet muda.

#FYI aja Girls, salah satu menu andalan ta’jil buka puasa yaitu Kurma ini adalah buah yang akan membuat kamu tampak selalu cantik meski di usia senja. Seperti yang kita tahu juga kalau buah ini memang sangat pas untuk dikonsumsi saat puasa karena bisa mengembalikan energi setelah berpuasa.

healthyfoodhouse.com_-1024x678 Ternyata Nggak Cuma Buat Ta'jil, Makanan Yang Satu Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda, Girls!
healthyfoodhouse.com

Seperti yang dilansir oleh arabiaweddings.com, kurma ternyata memiliki kandungan yang bagus untuk kulit, rambut dan juga kuku. Jadi, pas banget jika kamu gunakan kurma sebagai bahan untuk membuat masker wajah. Selain itu rambut dan kulitmu pun akan tetap terjaga karena kurma memiliki vitamin B5 yang sangat bagus untuk keduanya.

Penasaran kan pengen cobain masker kurma ini, yuk intipin bagaimana cara membuatnya.

Yang Kamu Perlukan :

  • 8 – 9 Butir Buah Kurma
  • 1/2 Buah Lemon

Cara Membuat :

  • Pertama, buang biji yang ada di dalam buah kurma kemudian blender kurma sampai lembut
  • Setelah itu masukan perasan air lemon
  • Blender kembali kedua bahan tersebut sampai menyatu

Yap! Masker sudah jadi nih.

masker Ternyata Nggak Cuma Buat Ta'jil, Makanan Yang Satu Ini Juga Bisa Bikin Awet Muda, Girls!
www.koranmuria.com

Pastikan sebelum menggunakan masker kurma ini wajahmu sudah bersih dan kering ya, girls. Setelah itu aplikasikan ke bagian wajah secara merata sambil melakukan gerakan pijat secara perlahan-lahan. Diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan bersih.

Untuk hasil yang maksimal tentu kamu harus rutin menggunakan masker ini. Meskipun digunakan secara terus-menerus masker kurma ini tidak akan efek iritasi pada kulit kamu jadi tetap aman deh untuk digunakan.

Apalagi di bulan Ramadhan ini banyak banget yang jual kurma kamu bisa dengan mudah menemukannya. Siap-siap deh kulit bersih dan berseri saat hari lebaran nanti!



Qiqi Nur Indah Sari

Hi, Q! www.qiqinurindahsari.com