Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!

Tak semua orang setuju dan mau melakukan momen foto prewed sebelum melaksanakan pernikahan dengan pasangan, karena sebenarnya foto prewed merupakan ritual optional yang sama sekali tidak mempengaruhi kesakralan saat ijab qabul nanti. Istilahnya, foto prewed hanya dijadikan sebagai ajang asik-asikan sembari menunggu momen paling mendebarkan nanti.

Dulu, ritual semacam foto-fotoan untuk menyambut wedding day ini hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, karena budaya prewed baru saja masuk ke Indonesia akhir-akhir ini sejalan dengan perkembangan teknologi dimana banyak kamera yang menghasilkan gambar keren. Kalau dulu, belum banyak kamera yang berteknologi tinggi sehingga foto prewed pun hasilnya kurang memuaskan.

Meskipun prewed sudah menjamur di kalangan anak muda yang akan menikah, namun biaya untuk foto prewed ini lumayan juga lho. Kamu mesti merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan hasil foto prewed yang keren sehingga bisa kamu pajang di hari H nanti. Mulai dari pemilihan lokasi, make up, kostum sampai pemotretan itu sendiri, tentu saja memakan biaya yang tak sedikit. Hmm sayang juga sih sebenernya menghabiskan banyak uang untuk hal-hal yang sebenarnya kurang urgent.

Nah, buat kamu yang berpendapat bahwa foto prewed cuma buang-buang uang, mending kamu baca dulu tips-tips dibawah ini. Beberapa tips ini akan membuka pemikiran kamu bahwa biaya untuk foto prewed bisa dibabat habis sampai ke akar-akarnya. Artinya, kamu tak perlu mengeluarkan banyak duit cuma untuk membuat hasil foto prewedmu terlihat ciamik.

Penasaran triknya? Langsung simak yuk!

 

1. Cari konsep prewed yang antimainstream tapi masih bisa dijangkau dengan budget yang minim

prewed Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!
cari konsep yang unik tapi minim biaya via devianart.net

 

Biasanya para pasangan menyewa jasa konseptor untuk membantu menentukan konsep prewed yang kece supaya hasilnya maksimal. Bahkan banyak juga pasangan lain yang rela bayar semacam EO khusus untuk mengurus ini. Tentu saja kamu perlu menyiapkan dana lebih untuk membayar ide dari para konseptor, alhasil biaya prewed pun makin membengkak.

Daripada bayar konseptor kemahalan, mending manfaatkan ide kalian berdua untuk menentukan tema dari prewed yang akan kalian bikin. Gak perlu ide prewed yang berlebihan, cukup cari yang simpel tapi kreatif supaya hasil tetep keren dan budget bisa diminimalisir.

Misalnya, kamu bisa menggunakan hobi atau pekerjaan yang kalian lakoni sekarang. Kamu perawat dan dia polisi, langsung aja prewed pakai kostum kerja kalian. Beres kan?

 

2. Pilih lokasi murah meriah dan dekat rumah, sehingga kamu tak perlu rogoh kocek untuk biaya masuk dan transport

prewed1 Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!
cari lokasi yang terjangkau via cikarang.biz

 

Momen prewed biasanya dimanfaatkan oleh para pasangan untuk sekalian berlibur, jadi mereka memilih tempat yang agak jauh dari rumah. Tapi kalau harus prewed sekalian liburan, tentu saja budget yang dibutuhkan pun ikutan banyak. Mending ditabung buat honeymoon atau DP rumah gak sih?

Nah, alternatifnya, pilih aja lokasi prewed deket rumah yang bisa dijangkau dengan harga murah atau bahkan gratis. Misalnya kamu bisa pilih lokasi pantai, candi, taman kota, alun-alun atau bahkan pasar tradisional sebagai tempat yang mumpuni untuk dijadikan latar cerita. Selain simpel, kamu juga cukup pakai kendaraan pribadi aja untuk menjamahnya. Gak perlu keluar duit lagi untuk biaya transport ke lokasi.

 

3. Manfaatkan teman atau sahabat untuk meminjam kamera atau properti lain gratisan

properti Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!
pinjem properti gratisan via findyoktavian.files.wordpress.com

Punya teman atau sahabat yang baik hati? Hmm ini saatnya untuk menguji kebaikan hati mereka. Bukannya mau manfaatin temen, tapi kalau ternyata mereka bisa diandalkan kenapa enggak? Gak ada salahnya kalau kamu pinjem kamera canggih temen untuk mengakomodir prewed kamu dan pasangan.

Biasanya nih, kalau ada temen yang mau nikah, mereka mendadak jadi baik banget karena ikut seneng lantaran mereka gak jadi tempat peraduan semalem suntuk lagi pas kamu sakit hati atau putus sama pacar di jaman-jaman jahiliyah dulu.

 

4. Tak perlu sewa jasa fotografer, pinjam tripod teman malah bikin prewedmu makin berkesan

tripod Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!
pinjem kamera atau tripod temen via iksamenajang.files.wordpress.com

 

Hari gini sewa jasa fotografer gak main-main lho harganya, aplagi kalau fotografernya udah profesional banget. Mau jajal fotografer murahan ecek-ecek kok sayang momennya juga ya? Jadi serba salah.

Hmm mending pakai tripod aja. Mungkin kamu atau pasangan punya sedikit skill fotografi yang mumpuni, jadi bisa sekalian mengasah kemampuan deh. Gak perlu takut hasilnya jelek, kan bisa diulang berkali-kali? Gratisan ini.

Atau, manfaatkan jasa temen yang jago fotografi buat fotoin momen prewed kalian. Kalau temen sendiri sih, ditraktir makan siang aja udah seneng banget. 🙂

 

5. Coba ubek-ubek baju lama di lemari, jangan kaget kalau bisa nemuin baju amazing yang cocok dipakai buat prewed

baju Meskipun Modal Terbatas, 10 Tips Foto Prewed Murah Meriah Ini Hasilnya Tetep Keren Lho!
ubek-ubek baju lawas via liputan6.com

 

Mungkin sebagian dari kamu juga bingung sola urusan kostum. Sewa kostum untuk prewed doang kok rasanya rugi ya? Mending pakai baju sendiri aja. Selain lebih puas makenya, kamu juga bisa jauh lebih irit biaya.

Coba aduk-aduk lagi isi lemari baju kamu yang udah lama gak kepake, siapa tau nemu baju andalan masa SMA yang masih keliatan kekinian. Atau, pakai gaya retro punya mama kamu juga kece kok. Itung-itung sok-sokan pakai konsep retro yang keliatan mahal dan eksklusif, padahal sih bajunya cuma lungsuran.

 



Resi

Kalau udah diajak ngobrol tentang fashion, film, dan kucing-kucing lucu bisa gak selesai-selesai. Follow Instagramnya di @resideriana

Rimma.co on Instagram: