Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini

Mengingat pentingnya sarapan sebagai sumber energi dalam menunjang aktivitas, melewatkan sarapan bisa bikin tubuh terasa lemas dan jadi mudah lapar sebelum siang hari. Ujung-ujungnya, hal ini malah bikin kamu jadi makan berlebihan saat jam makan siang. Nah, untuk itu sebisa mungkin jangan melewatkan waktu sarapan ya, girls. Jika alasanmu gak sarapan adalah karena merasa malas atau repot memasak di dapur, jangan khawatir; karena dengan meluangkan waktu 10 menit saja, kamu sudah bisa memasak 8 menu sarapan sehat dan praktis ini:

1. Pancake Wortel Praktis dan Bernutrisi

1-1 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via alldayidreamaboutfood.com

Kalau kamu suka dengan makanan sejenis pancake, kamu perlu coba sarapan dengan menu yang satu ini. Selain sehat karena menggunakan berbahan dasar wortel, kamu pun dapat menyajikannya dalam waktu singkat!

Bahan-bahan:

  • 2 buah wortel, diparut halus
  • 1 butir telur, ambil putih telurnya saja
  • 25 gram tepung beras
  • 1 siung bawang putih, parut halus
  • 1 buah daun bawang, iris kecil-kecil
  • ½ sdt merica
  • Garam secukupnya
  • 3 sdm Blue Band Serbaguna

Cara pembuatan:

  1. Aduk wortel yang sudah diparut dengan bawang putih, putih telur, tepung beras, daun bawang, garam, dan merica
  2. Panaskan Margarin Blue Band Serbagunadan masukkan adonan dalam beberapa sendok dan pipihkan
  3. Setelah berwarna kecokelatan angkat dan pancake wortel pun siap disajikan dengan topping favoritmu

2. Apel Goreng Saus Karamel yang Bikin Nagih

2-2 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via alldayidreamaboutfood.com

Sarapan dengan roti tawar diberi selai bisa bikin kamu bosan kalau terus disantap setiap hari. Untuk itu sebagai variasi sarapan, kamu bisa mencoba membuat apel goreng saus karamel ini. Rasa manisnya dijamin bikin kamu pengen nambah lagi dan lagi.

Bahan apel goreng:

  • 2 buah apel besar, iris tipis-tipis
  • 1 butir telur
  • 150 gram tepung terigu
  • 2-3 sdm gula pasir
  • 1 sdt baking powder
  • 50 ml air es
  • 100 gram Blue Band Serbaguna
  • 50 g gula halus, untuk taburan

Bahan saus karamel:

Cara pembuatan:

  1. Aduk terigu, gula pasir, dan baking powder.
  2. Setelah itu tambahkan telur dan air. Aduk hingga merata.
  3. Celupkan apel ke dalam adonan.
  4. Panaskan Blue Band Serbagunadan masak adonan apel pipihkan hingga berwarna kecokelatan.
  5. Lelehkan gula dalam api kecil hingga menjadi karamel. Tambahkan lelehan gula dengan Blue Band Serbagunadan susu.
  6. Aduk hingga tercampur dan menjadi kental.
  7. Taburkan gula halus pada pie apel yang sudah digoreng.
  8. Sajikan pie apel dengan saus karamel.

3. Roti Panggang Telur Bayam

IMG_5932 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis IniPunya banyak persediaan roti tawar? Kamu bisa menggunakannya untuk bikin roti panggang telur bayam, girls. Menu sarapan ini cocok banget untuk kamu yang suka sarapan yang praktis dan mengenyangkan.

Bahan-bahan:

  • 2 lembar Roti tawar
  • 1 ikat bayam, petik daunnya
  • 2 butir telur
  • ½ siung bawang bombay, iris tipis
  • 25 gram keju parut
  • Blue Band Serbagunasecukupnya
  • ¼ sdt merica putih bubuk
  • Garam secukupnya
  • 100 ml air

Cara pembuatan:

  1. Panaskan Blue Band Serbaguna, masukkan bawang bombay, dan bayam sampai layu.
  2. Masukkan merica dan garam. Aduk hingga rata.
  3. Beri olesan margarin Blue Band Serbagunake kedua sisi permukaan roti tawar. Panggang dengan api kecil.
  4. Tambahkan tumisan bayam di pinggir-pinggirnya dan masukkan telur di tengah-tengahnya.
  5. Supaya tidak gosong tuang air di pinggiran pan. Masak roti hingga tingkat kematangan sesuai selera.
  6. Sajikan selagi hangat.

4. Nasi Goreng Hijau Kaya Energi

3-1 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via chanelmuslim.com

Nasi goreng warna putih atau kecokelatan yang ditambahkan kecap, sudah biasa kita lihat dan santap. Nah, gimana kalau nasi goreng hijau? Kamu bisa menyajikannya hanya dalam waktu sekejap dengan mengikuti resep ini.

Bahan-bahan:

  • 2-3 piring Nasi putih
  • 50 gram Sawi hijau, potong besar-besar
  • 1 bungkus kaldu ayam bubuk
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdm Blue Band Serbaguna
  • 50 gram ikan teri siap pakai
  • 8 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 60 gram cabai hijau keriting
  • ½ sdt gula pasir
  • Garam secukupnya

Cara pembuatan:

  1. Haluskan cabai hijau, bawang merah, bawang putih, garam, dan gula.
  2. Panaskan Blue Band Serbaguna, masukkan bumbu cabai halus dan daun jeruk.
  3. Masukkan sawi. Masak hingga layu.
  4. Masukkan nasi dan tambahkan kaldu ayam bubuk. Aduk hingga rata.
  5. Angkat, dan taburi dengan ikan teri sesuai selera. Santap selagi hangat.

5. Cumi Cah Brokoli Gurih

5-1 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via cookpad.com

Ingin coba menu makanan yang jadi teman nasi? Kamu perlu coba cumi cah brokoli. Bila kamu gak suka cumi, kamu bisa menggantinya dengan seafood yang lainnya.

Bahan-bahan:

  • 3 cumi besar, potong kecil-kecil
  • 400 gram brokoli
  • 3 siung bawang putih, pipihkan
  • ½ siung bawang bombay, iris tipis-tipis
  • 1 ruas jahe
  • 2 sdm Blue Band Serbaguna
  • ½ sdt gula pasir
  • 2 sdm saus tiram
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 bungkus kaldu ayam bubuk
  • Larutan maizena
  • 100 ml air

Cara Pembuatan:

  1. Rebus brokoli dan sisihkan
  2. Panaskan Blue Band Serbaguna, masukkan bawang putih, bawang bombay, dan jahe. Tumis hingga mengeluarkan aroma.
  3. Masukkan cumi, tambahkan saus tiram, gula, serta kaldu ayam bubuk. Masak cumi hingga warnanya berubah kecokelatan.
  4. Masukkan air dan tambahkan larutan maizena.
  5. Setelah mengental, tambahkan minyak wijen. Aduk hingga rata.
  6. Tuangkan tumisan cumi ke atas piring yang sudah berisi brokoli. Cumi cah brokoli pun siap disajikan bersama nasi

6. Martabak Mie Ala Pizza

6-1 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via vemale.com

Pecinta mie? Kamu tahu gak sih kalau mie juga bisa dibikin jadi hidangan yang wah, lho. Dalam penyajiannya, kamu bisa menambahkan saus untuk membuat martabak mie, supaya lebih mantap.

Bahan-bahan:

  • 1 Mie telur kuning, rendam dalam air panas
  • 3 butir telur, kocok
  • 50 gram kornet sapi
  • ½ kaleng jagung manis
  • 3 sdm Blue Band Serbaguna
  • 1-2 sdt Lada putih
  • Garam secukupnya

Cara Pembuatan:

  1. Panaskan Blue Band Serbaguna, masukkan kornet sapi, dan jagung hingga berwarna kecokelatan.
  2. Masukkan mie dan telur yang sudah dikocok lepas.
  3. Tambahkan merica dan garam. Setelah matang, martabak mie siap disantap 🙂

7. Sup Ikan Misoa Hangat

7-2 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via anekaresepmasakanidn.blogspot.co.id

Makanan berkuah memang ampuh bikin nafus makan kembali. Makanya, jika kamu susah makan di pagi hari, coba deh menu sup ikan misoa. Kuah hangatnya bisa menghangatkan perutmu.

Bahan-bahan:

  • 300 gram fillet ikan kakap
  • 100 gram Misoa
  • 4 batang Sawi hijau
  • 2 siung bawang putih, iris halus
  • 1 liter air
  • 1 sdm Blue Band Serbaguna
  • ½ sdt lada putih
  • ½ sdt gula
  • ½ sdt garam
  • 1 sdm minyak wijen
  • 1 sdm kecap asin

Cara Pembuatan:

  1. Panaskan Blue Band Serbagunadan masukkan bawang putih. Tumis hingga tercium aroma.
  2. Masukkan air dan ikan. Rebus hingga ikan terlihat matang.
  3. Tambahkan misoa dan sawi.
  4. Masukkan lada putih, gula garam, minyak wijen, dan kecap asin. Aduk hingga rata.
  5. Dalam penyajiannya, kamu bisa menambahkan bawang goreng.

8. Bakwan Kembang Kol

8-1 Sering Melewatkan Sarapan karena Rutinitas Padat? Luangkan 10 Menit Saja untuk Membuat 8 Menu Sarapan Praktis Ini
Via vemale.com

Sarapan menyantap gorengan, why not? Supaya merasakan rasa yang agak berbeda dari gorengan yang biasa kamu makan sebelumnya, kamu bisa coba bakwan yang diolah dari bahan utama kembang kol dan kentang parut yang pastinya menyehatkan, girls.

Bahan-bahan:

  • 250 gram kembang kol, parut
  • 250 gr kentang, parut
  • 3 butir telur
  • 1 siung bawang bombay, iris halus
  • 1 sdm Blue Band Serbaguna
  • 8 sdm tepung terigu serbaguna
  • 2 sdm daun kucai, iris halus
  • 1 sdt merica
  • Garam secukupnya

Cara pembuatan:

  1. Masukkan kembang kol, kentang, bawang bombay, telur, terigu, kucai, garam, dan merica ke dalam wadah dan aduk hingga adonan rata.
  2. Panaskan Blue Band Serbaguna, dan masukkan sesendok adonan. Bisa dipipihkan atau dibiarkan bulan saja dalam minyak.
  3. Masak hingga berwarna kecokelatan.
  4. Untuk penyajiannya bisa ditambahkan dengan saus atau sambal kacang.

Siapa sangka kamu bisa menyajikan sarapan sehat dan bergizi hanya dalam 10 menit aja? Dengan kandungan Omega 3 & 6, Blue Band bisa memberikan nutrisi lengkap dalam setiap sajian sarapanmu dan membuatnya terasa lebih nikmat. Dari kedelapan menu sarapan di atas, mana nih yang dari sekilas melihat gambar dan resepnya bikin kamu gak sabar untuk mencobanya? Biar nggak melewatkan lagi waktu sarapan yang penting, kamu bisa cari tahu lebih banyak resep sarapan yang praktis dan sehat di sini, girls.

Shares 4K
Blue Band

Blue Band percaya setiap anak berhak untuk tumbuh sehat. Oleh karena itu, margarin dari Blue Band kaya akan vitamin yang dapat ibu berikan melalui resep lezat roti, masakan, dan kue kesukaan anak-anak.


Recommended:

Rimma.co on Instagram: