Cewek Smart Pantang Bernapas Bau. Sebelum Perangi Bau Mulut, Cari Tahu Penyebabnya Disini, Girls!

Penampilan udah oke banget tapi bau mulut? Wah, bisa-bisa lagi asik ngobrol tapi bau mulut menyerang bikin malu dan gak pede banget pastinya. Kamu tentu gak mau kan kalau misalkan ini terjadi sama kamu apalagi buat kalian yang kesehariannya bertemu dan berhadapan dengan banyak orang.

Kesan pertama itu sangat penting karena mencerminkan kepribadian kamu tapi kalau kesan pertama aja udah meninggalkan bau mulut bisa-bisa mereka gak nyaman tuh buat berlama-lama sama kamu.

Lalu sebenarnya apa si yang menyebabkan bau mulut itu?

Ternyata banyak sekali lho faktornya. Makanan yang kita konsumsi pun ternyata menjadi salah satu hal yang membuat mulut kita bau. Untuk tahu lebih banyak apa saja yang menyebabkan bau mulut, berikut ini adalah ulasan khusus buat kamu girls!

1. Makanan Yang Di Konsumsi

bawang-putih-mentah-lebih-menyehatkan-jantung-ketimbang-yang-diproses Cewek Smart Pantang Bernapas Bau. Sebelum Perangi Bau Mulut, Cari Tahu Penyebabnya Disini, Girls!
www.vemale.com

Seperti yang sudah disinggung diatas jika makanan yang kamu konsumsi pun bisa jadi salah satu pemicunya. Makanan yang didalamnya terdapat bawang merah, bawang putih, minuman yang berkafein adalah termasuk yang bisa membuat nafas mulut berbau.

Jika pada saat makan siang kamu mengkonsumsinya cara yang bisa dilakukan untuk sedikit mengurangi bau mulut tersebut bisa dengan memakan permen karet, menyikat gigi dan juga menggunakan obat kumur seusai makan siang.

Jadi, aktivitas kamu bisa dilanjutkan dengan nafas yang segar deh!

2. Jarang Sikat Gigi

23_toothbrushes Cewek Smart Pantang Bernapas Bau. Sebelum Perangi Bau Mulut, Cari Tahu Penyebabnya Disini, Girls!
www.klinikjoydental.com

Siapa yang masih malas untuk sikat gigi?

Siap-siap deh buat yang malas untuk sikat gigi bau mulut akan mudah menyerang kamu. Pemicu yang paling besar menyebabkan bau mulut adalah bakteri yang tesebar di mulut karena kita kurang rajin dalam membersihkannya.

Sisa-sisa makanan dan plak yang ada di dalam gigi akan menyebar dan terpecah sehingga menimbulkan bau mulut. Yuk, mulai sekarang rajin dan jangan lupa menggosok gigi ya!

3. Dehidrasi

50_kebiasaan-minum-yang-salah Cewek Smart Pantang Bernapas Bau. Sebelum Perangi Bau Mulut, Cari Tahu Penyebabnya Disini, Girls!

Satu faktor yang lain adalah karena dehidrasi. Saat kamu dalam keadaan dehidrasi maka kamu tidak akan banyak memproduksi air liur. Sedangkan air liur disini berperan untuk memerangi bakteri karena sifatnya yang anti bakteri.

Jika air liur berkurang maka bakteri yang menyebabkan bau mulut akan lebih cepat tumbuh dan berkembang. Selain sehat konsumsi air putih pun akan mencegah kamu dari bau mulut.

4. Masalah Kesehatan

81_f700371e9e7af2e9dac0b6748ea4269c038cedac Cewek Smart Pantang Bernapas Bau. Sebelum Perangi Bau Mulut, Cari Tahu Penyebabnya Disini, Girls!
www.beforeitsnews.com

Ternyata bau mulut pun bisa menjadi salah satu indikasi gangguan kesehatanmu. Seperti misalnya jika nafas mulutmu berbau manis seperti buah maka ada kemungkinan kamu terkena diabetes.

Kesehatan gigimu jangan lupa dijaga dengan rutin memeriksakannya ke dokter gigi. Jangan lupa juga untuk rutin menyikat gigi minimal selama 2 menit untuk memastikan semua bakteri yang ada hilang dan tidak memicu bakteri yang menyebabkan bau mulut. Sikat gigi di malam hari sebelum tidur pun bisa menjadi kebiasaan yang baik untuk kamu jalani.

Katakan “No” untuk bau mulut ya girls!



Qiqi Nur Indah Sari

Hi, Q! www.qiqinurindahsari.com

Rimma.co on Instagram: