Tuntaskan Masalah Rambut Kering dan Pecah-Pecah Dengan Solusi yang Satu Ini, Girls!

Rambut bagaikan mahkota bagi setiap wanita. Tapi gimana jadinya kalau rambut kita kering dan pecah-pecah, girls?

Rasanya ganggu banget dong pasti? Sedangkan penggunaan shampoo yang dijual di pasaran seringkali tidak mampu mengatasi masalah rambut kering dan pecah-pecah. Kalau demikian yang terjadi, tidak ada salahnya kita coba untuk merawat rambut dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Mau cobain? Ini dia bahan-bahan yang bisa kamu cari dan coba dirumah.

1. Telur

telur Tuntaskan Masalah Rambut Kering dan Pecah-Pecah Dengan Solusi yang Satu Ini, Girls!
www.cosmomom.net

For your information nih, girls! Ternyata salah satu bahan alami terbaik untuk mengatasi rambut kering dan pecah-pecah adalah telur. Yup, itu karena telur mengandung protein.

Gimana sih cara aplikasinya? Caranya, campur satu buah kuning telur dengan tiga sendok makan minyak zaitun dan satu sendok makan madu. Setelah itu oleskan campuran tersebut pada kulit kepala dan rambut yang sudah dicuci, lalu pijat kulit kepala dengan ringan. Kemudian bungkus dengan shower cap selama satu jam dan keramas hingga bersih.

Kalau misal di rumah kamu lagi gak ada minyak zaitun kamu bisa ganti dengan  air jeruk dan pisang. Caranya, campurkan dua butir telur, air jeruk, dan pisang. Jadikan sebagai krim masker. Lalu diamkan selama 30 menit dan cuci rambut seperti biasa. kamu bisa melakukannya selama seminggu sekali sampai masalah rambutmu teratasi, girls. Mudah bukan?

2. Oil

IMG_20160818_211458 Tuntaskan Masalah Rambut Kering dan Pecah-Pecah Dengan Solusi yang Satu Ini, Girls!
www.informasi973.rssing.com

Mau yang lebih praktis?

Solusinya adalah dengan menggunakan minyak-minyakan. Berbagai jenis minyak seperti minyak zaitun, kasturi, almond, dan minyak kelapa juga bisa menjadi salah satu solusi.

Caranya cukup hangatkan minyak lalu oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut. Setelah itu lakukan pemijatan ringan pada kulit kepala dan tutup dengan shower cap. Kemudian biarkan selama 30 hingga 40 menit agar nutrisinya dapat terserap dengan baik. Lalu cuci rambut hingga bersih. Sangat praktis bukan?

3. Aloe Vera

aloe-vera-gel-on-wooden-spoon-1 Tuntaskan Masalah Rambut Kering dan Pecah-Pecah Dengan Solusi yang Satu Ini, Girls!
www.stylecraze.com

Kalau yang satu ini pasti udah terkenal banget untuk mengatasi berbagai permasalahan rambut, termasuk rambut kering dan pecah-pecah. Lidah buaya ini bisa kamu aplikasikan langsung ke rambutmu.

Caranya, ambil gel lidah buaya lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut secara merata. Lalu bungkus dengan handuk basah dan biarkan selama 15 menit. Kemudian cuci dengan shampoo ringan. Lakukan perawatan ini selama 2-3 kali seminggu, girls.

4. Alpukat dan Minyak Zaitun

hl-3-alpukat Tuntaskan Masalah Rambut Kering dan Pecah-Pecah Dengan Solusi yang Satu Ini, Girls!
www.vemale.com

Cara yang terakhir yaitu dengan menggunakan alpukat dan minyak zaitun. Cukup campurkan satu buah alpukat uang sudah dihaluskan dengan tiga sendok makan minyak zaitun dan dua sendok teh putih telur hingga membentuk krim. Lalu oleskan pada kulit kepala dan rambut. Setelah itu biarkan selama 40 menit dan bilas dengan air dingin ya. Lalu cuci dengan shampoo ringan.

Nah, cukup mudah bukan caranya? Kamu bisa memilih salah satu solusi diatas yang kamu anggap praktis dan mudah girls. Kini rambut yang sehat, indah dan berkilau pun akan segera siap kamu miliki. Mau tunggu apalagi, girls? Yuk, buruan dicoba solusinya.



Qiqi Nur Indah Sari

Hi, Q! www.qiqinurindahsari.com

Rimma.co on Instagram: