Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

Hidup di dunia ini tanpa temen tentu bikin hidup kamu nggak berwarna. Kemana-mana sendirian dan nggak ada ‘tong sampah’ buat dicurhatin macem-macem bisa bikin kamu stress sendiri lho. Makanya kita sebagai manusia nggak pernah luput dari hubungan pertemanan atau persahabatan. Tapi dibalik hubungan pertemanan, tentu ada beberapa tipe temen yang sering bikin kesel. Bukannya bikin hari makin cerah, tapi justru bikin gondok kalau ketemu dia.

Biasanya tipe temen yang ngeselin gini bisa bikin hubungan pertemanan atau persahabatan yang terjalin cepet rusak. Jadi nggak bakalan awet hubungannya. Emang kayak gimana aja sih tipenya? Jangan sampai kamu termasuk salah satunya ya!

1. Hobi ngutang

xNgutang-Balik-Aja-image-source.jpg.pagespeed.ic.eiSwVMdN2P Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

via boombastis.com

Tipe temen kayak gini kayaknya perlu dihindari deh. Kalau cuma sekali dua kali sih nggak masalah, atau kita tau banget gimana kondisi dia. Terus dia juga ada iktikad baik buat balikin duitnya. Nah tapi ada lho temen yang hobi ngutang tapi dia lupa bayar. Dan ini sering banget kejadian di kehidupan sehari-hari. Lagi jajan bareng mendadak dia ngajuin utangan, lagi belanja bareng pun dia ngelakuin hal yang serupa. Alesannya nggak bawa dompet atau duitnya kurang. Tapi besoknya, dia sama sekali nggak bahas tentang utang dia. Kita yang mau nagih juga ngerasa nggak enak. Meski duitya nggak seberapa, tapi kalau kejadiannya berulang-ulang bisa bikin pertemanan jadi carut marut lho!

2. Suka ngomongin di belakang

x1968449.jpg.pagespeed.ic.MuRcSrAHvz Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

via infosda.com

Ada juga tipe temen yang sukanya ngomongin di belakang. Di depan kita sih baik-baik aja, tapi di belakang diem-diem suka ngomongon kejelekan kita di depan temen yang lain. Temen muka dua kayak gini menyebar di seluruh antero dunia lho, dan jangan sampai kamu termasuk temen tipe kayak gini ya!

3. Sibuk sendiri sama pacarnya

x7889-pacaran-dengan-mantannya-sahabat.jpg.pagespeed.ic.J9tTjB5xKf Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

via kawankumagz.com

Pacaran sih boleh-bioleh aja, tapi kalau sampai bikin lupa sama sahabat atau temen sih bikin hati gondok ya. Dulu pas jomblo sering ngajakin kita main dan cerita-cerita, nah giliran ada pacarnya seolah lupa tuh sama kita. Hari-harinya disibukin sama jalan bareng pacarnya. Seolah-olah dunia cuma milik mereka. Tapi giliran lagi berantem, langsung deh balik ke kita buat curhat semalem. Hih, ngeselin deh pokoknya!

4. Bergantung sama temen

800x329x15134-tergantungcover_bildpoetende_850x350.jpg.pagespeed.ic.xMItFgGpgb Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

via idntimes.com

Tipe temen yang terlalu bergantung juga nggak baik lho buat hubungan persahabatan. Dia sama sekali mandiri dan nggak bisa ngelakuin apa-apa tanpa kita. Kalau mau main mesti ditemenin, dianter jemput, dan sejenisnya. Kalau nggak ada temen yang bisa digantungin, tipe temen kayak gini nggak bakal mau ‘keluar’, dia lebih milih seharian di kosan.

5. Mau menang sendiri

xCara-Pintar-Untuk-Menghadapi-Teman-yang-Sangat-Egois-BawahLaci-1.jpg.pagespeed.ic.EFL-Zai_yz Ini Nih 5 Tipe Temen yang Bisa Merusak Persahabatan, Jangan Sampai Kamu Termasuk Salah Satunya Ya!

via bawahlaci.com

Sifat egois emang manghancurkan ya guys. Apalagi kalau hubungannya sama pertemanan, udah pasti bikin persahabatan bubar tuh. Yang namanya temen tuh harusya saling suport dan menghargai. Tapi temen yang egois beda, dia bakal mandang segala sesuatu dari sudut pandang dirinya sendiri dan yang menguntungkan dia. Lagi curhat bahas masalah kita, eh dianya malah cerita panjang lebar tentang dirinya sendiri dan nggak nanggepin curhatan kita. Minta ditampol banget nggak sih?

So, kalau mau hubungan persahabatan kamu awet dan langgeng, hindari 5 sifat ngeselin diatas ya!



Rimma

One-stop destination for everything girls need to know ? Follow Instagram @rimma.ig for more cool updates!

Rimma.co on Instagram: