5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

Temenan sama mantan? Bagi sebagian besar orang hal ini enggak banget lho. Karena selain bisa membuat baper, temenan sama mantan juga beresiko menimbulkan kembali bibit-bibit cinta yang pernah ada. Iya kalau hubungan emang beneran bisa dilanjut, tapi kalau hasilnya nihil dan makan ati kayak kemarin gimana?

Kalau kamu lagi mengalami masalah dimana mantan kamu masih deketin buat ngajak temenan, mending bikin komitmen sama diri sendiri dulu, mau beneran temenan lagi atau mending gausah berhubungan sama sekali. Kalau kamu emang masih mau temenan sama dia, ya harus siap dengan segala konsekuensinya. Tapi kalau emang gamau, jangan ambil resiko dengan ngasih harapan ke dia yang deketin lagi buat temenan.

Ini dia tips supaya kamu bisa menolak dengan tegas perlakuan si mantan yang masih mau temenan.

1. Putus semua komunikasi

fashion-person-woman-hand-large 5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

Sebisa mungkin hapus semua kontak yang berhubungan dengan dia. Mulai dari kontak BBM sampai facebook, jangan sampai tersisa. Kalau dia masih nekat buat menghubungi kamu, kamu juga bisa ganti nomor sementara buat menghindar dari dia. Tapi sebelumnya, bicarakan baik-baik kalau kamu emang gamau lagi berhubungan dengan alasan tertentu.

2. Jangan beri harapan

pexels-photo-1024x768 5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

Mungkin niat dia emang cuma mau temenan biasa, gak ada niat buat balikan sama sekali. Tapi masalahnya, kamu justru risih dengan keberadaannya. Dalam benakmu, nggak pernah ada ceritanya mantan bisa balik lagi huat temenan. Nah kalau udah kayak gini, jangan sesekali beri harapan ke dia. Cari cara yang tepat untuk berkomunikasi supaya dia tau bahwa prinsipmu nggak bisa dilanggar. Bukannya nggak menghargai niat tulusnya, tapi prinsip yang udah kamu buat emang nggak bisa dilanggar lagi.

3. No baper

x049142100_1436421201-2.jpg.pagespeed.ic.qcaS0iBUj- 5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

Meski cuma secuil, kadang-kadang kamu masih suka kangen dengan si mantan. Kangen sama mantan itu hal wajar kok, secara dulu kalian adalah dua sosok yang mungkin sulit untuk dipisahkan. Kadang kamu kangen dengan chat panjangnya malem-melem, telponnya atau bahkan kunjungannya ke rumah. Nah kondisi kangen ini bisa bikin kamu baper pas dia hubungin kamu lagi buat ngajak temenan. Wah kalau udah kejebak baper gini bisa bahaya, jangan sampai kamu masuk ke lubang yang sama untuk kedua kalinya.

4. Jangan tunjukkan rasa kehilangan

xkalau-sudah-putus-jangan-kirim-pesan-ini-pada-mantan-kekasih.jpg.pagespeed.ic.KKMHvu_RLB 5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

Mungkin rasa kehilangan itu belum sepenuhnya hilang dari dalam diri kamu. Kadang kamu masih belum percaya kalau kamu dan dia udah nggak bareng lagi. Atau bahkan kamu masih menyisakan sedikit rasa buat dia? Apapun itu, jangan sampai kamu menunjukkan rasa kehilangan di depannya. Baik secara langsung maupun lewat curhatan di media sosial. Hal ini bisa bikin dia ke-GR-an yang berujung pada keinginan buat balikan lagi.

5. Kuatkan diri dan mantapkan hati

xcerita-sedih-bertemu-pacar-via-internet.jpg.pagespeed.ic.SGUp1P5EM_ 5 Cara Elegan Mengakhiri Hubungan dengan Mantan yang Masih Mau Temenan

via vemale.com

Meskipun dia melakukan berbagai cara untuk menunjukkan bahwa dia beneran mau temenan lagi, plis sebisa mungkin jangan sampai lengah. Kuatkan diri dan mantapkan niat kalau kamu emang nggak mau lagi menjalin hubungan apapun dengan dia. Sekali kamu lengah, itu bisa jadi peluang buat dia memanfaatkan kembali perasaanmu.

Itu dia beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari si mantan yang masih mau temenan. Ini emang sulit, tapi kuncinya cuma satu: niat. Kalau kamu emang beneran niat, nggak ada lagi sesuatu yang sulit kok.



Rimma

One-stop destination for everything girls need to know ? Follow Instagram @rimma.ig for more cool updates!